manfaat meremas payudara
manfaat meremas payudara

Inilah 6 Manfaat Meremas Payudara Untuk Perempuan

Manfaat meremas payudara atau melakukan pemijatan payudara dipercaya bisa memberikan efek yang baik untuk kesehatan perempuan. Salah satunya ialah bisa membantu untuk menambah produksi hormon pada tubuh. Hormon ini berkaitan erat dengan sistem reproduksi perempuan.

Seperti yang telah diketahui secara umum, hormon merupakan salah satu bagian yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. Jika kadar hormone dalam tubuh tidak seimbang maka bisa saja tubuh akan mudah terkena beragam masalah kesehatan.

Manfaat Meremas Payudara Secara Medis

Dalam dunia medis, pemijatan payudara mempunyai dampak baik untuk kesehatan. Akan tetapi, kamu harus tahu jika manfaat meremas payudara ialah dengan metode khusus dan tidak sembarangan.

Jadi, kamu tidak bisa sembarangan melakukan pemijatan agar manfaatnya bisa diperoleh. Nah, untuk kamu yang ingin tahu apa saja khasiat memijat payudara ikutlah pembahasannya dibawah ini:

1.     Membantu Turunkan Risiko Tumor dan Kanker

Manfaat meremas payudara pertama ialah bisa membantu mencegah risiko untuk terserang penyakit tumor dan kanker. Pijat atau meremas payudara dengan cara yang benar dipercaya bisa memberikan tekanan tertentu pada syaraf yang berguna mencegah berkembangya sel tumor atau kanker yang bisa tumbuh di sekitar payudara.

Terkait:  Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh Yang Sehat

Hal ini akan merangsang perkembangan sel-sel di sekitar payudara menjadi normal dan kamu bisa terhindar dari penyakit tersebut. Selain bisa membantu mencegah tumor dan kanker, pemijatan payudara juga bisa mengidentifikasi secara dini adanya sel-sel tumor atau kanker yang ada di sekitar payudara.

Jika ada keanehan seperti benjolan yang kurang wajar akan dengan mudah diketahui agar dapat ditangani sedini mungkin supaya tidak terlambat untuk mendapatkan penanganan medis yang benar.

2.     Membantu Meringankan Stress

Manfaat memijat payudara berikutnya ialah bisa membantu mencegah rasa stress berlebih. Ketika payudara dipijat, maka hormone endorphin akan dilepaskan oleh tubuh. Hal ini akan bereaksi ke tubuh dan membuat tubuh menjadi relaks. Hormon endorphin memicu rasa bahagia dan nyaman dalam tubuh.

3.     Merelaksasi Otot Payudara

Biasanya sebelum masuk fase menstruasi, biasanya Wanita mengalami premenstrual syndrome (PMS). PMS ini ditandai dengan gejala nyeri pada bagian tubuh, salah satunya payudara sehingga akan menimbulkan raya nyeri kerika beraktivitas.

Pemijatan payudara dengan perlahan akan iktu membantu relaksasi otot payudara agar rasa nyeri berkurang. Busui juga bisa memijat payudara sendiri agar rasa nyeri payudara berkurang.

4.     Membantu Kesehatan Jantung dan Paru-paru

Dengan pemijatan payudara secara rutin dan cara yang benar, maka kamu bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Hal dikarenakan saat payudara mendapatkan pijatan, selama beberapa saat biasanya, detak jantung dan ritme napas akan terpacu lebih cepat. Hal ini bisa melatih kekuatan jantung dan paru-paru Wanita.

Terkait:  Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Lebat dan Indah

Efeknya, kamu bisa terhindar dari penyakit kardiovaskular dan pernapasan. Akan tetapi untuk hasil yang lebih optimal, harus diikuti dengan cara hidup sehat yaitu dengan makan makanan yang sehat dan rutin berolahraga.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat meremas payudara. Agar mendapatkan khasiat yang optimal, maka ada baiknya jika cara memijat payudara yang baik dan benar tidak sembarangan dan harus sesuai dengan ilmu medis.

Baca Juga:

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kecantikan dan Kesehatan

 

About admin